10 Variasi Makanan Mcdonald's di Seluruh Dunia

 Sampai ada burger dengan coklat rasa nutella loh!

  1. Asia Tenggara - "Prosperity Burger"



    Burger yang kita kenal saat ini, Prosperity Burger, kiranya telah dijual secara bebas di setiap gerai McDonald's di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapore. Burger dengan tampilan menyerupai McRib tersebut sekitarnya mereka sajikan dengan saos black pepper yang pedas serta bawang bombay yang cukup pedas.

  2. Perancis - "Croque Monsieur dan Les Chips"



    Di Perancis, terdapat 2 makanan yang telah menjadi menu andalan, yakni Croque Monsieur dan Les Chips. 2 menu ini menawarkan burger dengan menggunakan pancake serta potato chips (tersedia pilihan rasa saos sebanyak 14 jenis).

  3. Australia - "McOz



    Di negara tetangga kita, Australia, McDonald's menawarkan sebuah menu bernama the McOz. Menu ini telah menjadi favorit warga lokal sejak kehadiran perdananya di tahun 1999. Burger ini menawarkan daging sapi seberat 4 oz serta telor orak orik. Meski begitu, burger ini kabarnya akan digantikan dengan Aussie BBQ Angus yang menawarkan daging bacon serta saos BBQ.

  4. Kanada - "Dish Poutine"



    Lain halnya di Kanada, setiap French fries dapat dihadirkan dengan saos gravy yang kaya rasa serta keju yang pekat. Jenis makanan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan lidah lokal yang gemar menyantap makanan bertajuk Dish Poutine.

  5. Amerika Serikat - "Telur dan Spam"



    Amerika Serikat adalah negara yang besar serta memiliki ragam kultur yang juga beragam. Oleh sebab itu, pihak McDonald's cabang Hawaii pernah sesekali mengeluarkan menu yang tidak lazim, yakni telur dan spam untuk menu breakfast dan lunch.

  6. India - "McAloo Tiki"



    Khusus untuk negara yang tidak mengkonsumsi daging sapi sebagai menu makanannya, restoran siap saji asal Amerika Serikat ini menciptakan sebuah burger yang pedas namun dilengkapi berbagai jenis sayuran yang sehat. Bernama McAloo Tiki, burger ini dilengkapi potongan kentang yang pedas, roti ala India, tomat, mayonnaise, keju, hingga potongan ayam yang istimewa.

  7. Jepang - "Ikasumi, McChoco Potatoes"



    Di negara Matahari Terbit Jepang, pelanggan dapat memesan berbagai makanan dengan bahan dasar yang cukup familiar. Sebut saja, Ikasumi: sebuah burger hitam yang dilengkapi bumbu teriyaki. Lalu ada McChoco Potatoes: makanan penutup yang dibuat dari potongan French fries lengkap dengan taburan coklat berwarna putih yang sangat manis.

  8. Hong Kong - "Ham N' Egg Twisty Pasta"



    Kalian para pelancong yang seringkali berkunjung ke pulau kecil Hong Kong pasti mengetahui jenis makanan yang satu ini. Yap betul, Good Morning Breakfast / Ham N' Egg Twisty Pasta dibuat oleh McDonald's Hong Kong untuk memenuhi permintaan penduduk lokal setempat akan makanan siap saji khusus pagi hari. Dalam makanan tersebut kalian dapat menemukan campuran pasta yang dipenuhi sayur dan telur.

  9. Italia - "Nutella Burger"



    Betul sekali, Nutella yang manis kini mereka hadirkan dalam sebuah potongan sandwich. Burger buatan tim McDonald's Italia tersebut sekiranya sempat tersedia dalam jangka waktu yang terbatas dan membuat para penikmat Nutella berbondong-bondong mampir ke outlet McDonald's di Italia.

  10. Filipina - "Chicken McDo dan McRice Burger"



    Meski tergolong baru, 2 menu makanan yang dihadirkan di Filipina ini sejatinya sangatlah populer dan banyak digemari masyarakat lokal. Chicken McDo merepresentasikan sebuah makanan besar yang mencangkup spaghetti lengkap dengan ayam goreng. Lain halnya McRice Burger, makanan ini menawarkan sebuah burger yang dilengkapi bacon serta saos nanas dan bumbu mayonnaise yang nikmat.

10 Variasi Makanan McDonald's di Seluruh Dunia Via YouTube


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget