10 Perbedaan Yang Hanya Bisa Dirasain Sama Anak Kosan

Hidup sebagai anak rantau itu kadang seru kadang menyedihkan

  1. Tinggal Sendiri



    Kalau biasa tinggal dirumah, pastinya kita dekat dengan orang tua, adek, kakak, ataupun pembantu. Tapi kalo kamu tinggal di kosan, bisa bisa kamu bareng teman saja atau bahkan sendiri!

  2. Soal Sarapan



    Kalau dirumah bisa dikasih sarapan, di kosan kamu tuh harus menyiapkan apa-apanya sendiri, termasuk sarapan. Kalau kamu malas, air putih saja sudah lebih dari cukup.

  3. Isi Kulkas



    Isi kulkas dirumah biasanya selalu penuh dengan berbagai jenis makanan, mulai dari buah, cemilan dan lain sebagainya. Tapi kalau kamu tinggal di kosan, paling paling mi instan aja. Itu juga bukan dari kulkas.

  4. Tempat Tidur



    Tempat tidur kamu dirumah tentunya lebih besar dan nyaman. Kalau di kosan, paling-paling kamu dapet yang single bed dan itu juga tanpa rangka. Seru sih bisa ngampar jadinya!

  5. Cuci Piring



    Cucian piring akan selalu bersih dan rapi kalau di rumah. Tapi kalau kamu di kosan, wah jangan tanya deh bakal seperti apa. Di cuci abis makan aja sudah bersyukur banget!

  6. Jadwal Mandi



    Jadwal mandi dirumah itu biasa 2 kali dalam sehari. Tapi kalau kamu sudah tinggal di kosan pastinya mandi hanya diperlukan kalau pas mau cabut kuliah atau nongkrong aja. Hemat plus mager!

  7. Jadwal Jalan-Jalan



    Begitu tinggal di kosan, kamu pasti jadi demen kelayapan terus setiap malam secara tidak ada yang mengawasi. Tapi kalo kamu dirumah, bisa-bisa pintu pager di kunci atau paling mending, kamu disuruh tidur di teras.

  8. Keluar Malem



    Selain bisa kemana aja setiap malem, kamu juga bebas kapan saja mau bangun kalau tinggal di kosan. Kalo tidur dirumah, kamu harus ikut bangun begitu mama papa lagi sarapan.

  9. Bersih-bersih



    Bersih bersih dirumah itu minimal sehari sekali. Tapi kalo sudah di kosan, bersih-bersih itu adalah hal yang tidak mungkin dilakukan alias bodo amat!

  10. Tanggal Tua



    Pas tanggal tua, makan mi instan dan ngutang itu adalah hal yang wajar bagi setiap anak kosan. Lain halnya kalau kamu tinggal dirumah, bisa makan kapan saja dan sewajarnya.

Gimana? Sudah merasa terwakili dengan 10 tahapan diatas? Jika kamu mungkin belum pernah jadi anak rantau, kira-kira beginilah nasibmu saat jauh dari orangtua. Barangkali ada pengalaman lain yang belum terangkum di sini, coba tulis di kolom komentar yak!

10 Perbedaan Yang Hanya Bisa Dirasain Sama Anak Kosan - via YouTube Video

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget