5 Olahraga Bela Diri Yang Wanita Perlu Pelajari

Selain bikin kamu makin sigap, beberapa diantaranya juga bisa membantu menurunkan berat badan kamu loh!

  1. Karate



    Jenis olahraga bela diri yang pertama kami rekomendasikan adalah karate. Olahraga asal Negara Matahari Terbit Jepang tersebut selain bisa mengajarkan cara memukul, menendang dan menahan juga bisa membantu mengembangkan serangan balik yang kuat, khususnya pukulan dan tendangan. Olahraga asal Okinawa ini pun banyak melatih kita untuk berkelahi dengan tangan kosong.

  2. Mixed Martial Arts



    Olahraga yang satu ini kerap di kaitkan dengan olahraga macho para cowo. Meski begitu, banyak juga loh para wanita yang ketagihan akan jenis olahraga ini. Selain menggabungkan beberapa ilmu bela diri (seperti Jiu Jitsu, Boxing, Wushu, Judo, dan lainnya), MMA juga dapat meningkat daya tahan stamina bagi setiap individu yang mengikuti programnya. Dan yang paling penting, pola latihan mereka bisa menurunkan berat badan kamu secara drastis!

  3. Krav Maga



    Krav Maga adalah olahraga bela diri terbaik yang dihadirkan dari negara Israel. Krav Maga sendiri memiliki arti olahraga kontak fisik dan seringkali dapat terlihat darai pola latihan mereka yang sangat hardcore dalam bertahan namun juga lembut dalam melakukan serangan balik. Meski begitu, Krav Maga dapat banyak membantu kalian menghadapi serangan pisau ataupun pistol.

  4. Brazilian Jiu Jitsu



    Versi adaptasi dari olahraga Jiu Jitsu ini memiliki sistem bertahan yang sangat baik. Mungkin hal tersebut yang menjadikannya sangat populer di berbagai turnamen bergengsi berlabel MMA. Gerakan-gerakan yang ditampilkan di jenis olahraga ini sebenarnya berasal dari olahraga Judo, meski kini tidak lagi menggunakan cara bantingan, hanya difokuskan untuk pertarungan dibawah saja.

  5. Muay Thai



    Olahraga combat yang ekstrem ini berasal dari Negara Gajah Putih Thailand. Menggunakan banyak pukulan, tendangan hingga siku. Selain telah menjadi olahraga entertainment bagi masyarakat setempat, olahraga ini juga banyak digemari di Indonesia karena sifatnya yang beragam: bagus untuk bela diri, keselamatan jiwa hingga mampu memberikan kesehatan jiwa dan raga.

5 Olahraga Bela Diri Yang Wanita Perlu Pelajari - Video di YouTube


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget